BATALYON RANRATFIB-1 MARINIR GELAR PPRC

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir ( Ranratfib-1 Mar) Letnan Kolonel Marinir Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.Hanla memimpin apel gelar Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC)  Batalyon Ranratfib-1 Mar di Garase Ranpur Batalyon Ranratfib-1 Mar Ksatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung, Surabaya, Senin, (02/04/2018).

 

Kegiatan yang di kemas dengan jam Komandan Batalyon tersebut, Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar bekesempatan meninjau kesiapan dan kelengkapan pasukan maupun material kendaraan tempur (Ranpur), yang terlibat PPRC dengan melihat langsung kondisi dan kemampuan personil serta material ranpur yang digelar.

 

Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar dalam arahannya menyampaikan bahwa, apel gelar PPRC dan material tempur ini, di laksanakan dengan tujuan, agar kesiapan personil dan material yang terlibat dapat dioperasiakn sewaktu waktu sehingga, tugas maupun operasi yang diberikan oleh satuan atas dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan berhasil, sesuai dengan tugas pokok Batalyon Ranratfib-1 Mar.

 

“Kepada seluruh prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar saya sampaikan dan tekankan agar senantiasa menjaga kesehatan, mental dan fisik masing-masing, serta menjaga nama baik Korps Marinir, khususnya Batalyon Ranratfib-1 Mar, hindari pelanggaran yang merugikan, serta jaga keharmonisan dalam rumah tangga, agar kita dalam bekerja akan senantiasa nyaman dan semangat” ungkap orang nomor satu di Batalyon Ranratfib-1 Mar.

 

Dalam kesempatan tersebut juga digelar syukuran kenaikan pangkat Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar dan pemberian reward terhadap prajurit berprestasi yang turun dalam kegiatan lomba renang dan dayung selat Sunda beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan dan kekeluargaan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut ini, para Perwira Seksi dan Komandan Kompi serta Pleton Batalyon Ranratfib-1 Mar.