KOMANDAN PUSLATPURMAR - 8 TELUK RATAI RESMI DI SERAH TERIMAKAN

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Sarjito memimpin serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir – 8 Teluk Ratai bertempat di Lapangan Apel Puslatpasrat Gunungsari Surabaya. Rabu (18/07/2018).

 

 

Dalam Sertijab tersebut jabatan Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai diserahterimakan dari Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, SE. kepada Letnan Kolonel Marinir Abdi Zunanda Tambunan.

 

 

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut pejabat Kolatmar antara lain Wadan Kolatmar Letkol Marinir Roy Budhi Subroto, Para Dansatlak Kolatmar, Para Pastaf Kolatmar dan Pama serta Pamen Kolatmar dan Ibu Ketua Cabang 5 PG Kormar Jalasenastri.

 

 

Adapun peserta upacara dalam Sertijab tersebut satu unit korsik Lanmar-Sby, satu SSK Detasemen Latih Operasi Khusus, satu SSK Detasemen Latih Operasi Amphibi, satu SSK Detasemen Latih Nembak, satu SSK Detasemen Latih Operasi Darat PLP-8 Teluk Ratai. Sedangkan selaku Perwira Upacara dalam Sertijab kali ini Kapten Marinir Nanang Setiawan  jabatan kesehariannya sebagai Dandenlat Opsfib Puslatpurmar – 4 Purboyo dan sebagai Komandan Upacara Rowin Zummy Simarmata Mayor Marinir jabatan kesehariannya sebagai Wadan Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai .

 

 

Dalam amanat Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Sarjito serah terima jabatan tersebut merupakan proses regenerasi organisasi   dan   kaderisasi sekaligus merupakan   proses   kesinambungan pembinaan Satuan dan dinamisasi suatu organisasi di lingkungan Korps Marinir. Disamping itu pergantian jabatan juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan menghasilkan output yang sesuai harapan, selain peluang dan tantangan dalam  membangun  reputasi  dan prestasi.

 

 

Dalam organisasi Korps Marinir, Puslatpurmar- 8  Teluk Ratai   merupakan satuan pelaksana Kolatmar yang memiliki   tugas  pokok untuk   melaksanakan   dan menyelenggarakan latihan operasi darat, operasi amfibi, latihan menembak  senapan ringan dan senjata bantuan infanteri serta menyusun rencana kegiatan,  program   pembinaan personel. Disamping itu Puslatpurmar-8 Teluk Ratai juga melaksanakan fungsi pengembangan taktik serta prosedur dalam rangka pembinaan kekuatan Korps Marinir. Oleh karena itu, dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Puslatpurmar 8 Teluk Ratai harus mampu mengembangkan pola-pola kepelatihan yang inovatif dan kreatif   dengan   tetap  mengacu   kepada referensi dasar  pola  umum  pembinaan dan latihan Korps Marinir. Demikian juga dalam pembinaan manajemen,   Puslatpurmar 8 Teluk Ratai   harus mampu mendayagunakan sumber-daya manusia yang ada, penyusunan program kepelatihan disesuaikan dengan sasaran yang akan dicapai. disamping itu Puslatpurmar 8 Teluk Ratai juga harus terus mengasah kemampuan dan keterampilan serta melaksanakan pengkajian materi kepelatihan maupun dengan mengikutsertakan personel - personelnya dalam  kursus  atau  seminar  yang berhubungan dengan pola-pola kepelatihan baik di tingkat kotama Kormar TNI AL maupun TNI.

 

 

Pada kesempatan ini pula Dankolatmar Kolonel Marinir Sarjito atas nama pribadi dan dinas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, SE. atas Dharma bakti dan pengabdiannya serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai dan saya ucapkan selamat atas tugas dan jabatan yang baru sebagai Pabantik Danyonmarhanlan VIII Bitung Pasmar 2.

 

 

Kepada Ibu Anggie Nandang Permana Jaya, Dankolatmar mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah, perhatian dan pengabdian ibu selama dalam mendampingi suami serta membina Organisasi Jalasenastri Kolatmar sehingga memberikan hasil positif   dalam    pembinaan   kehidupan   dan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Puslatpurmar - 8 Teluk Ratai.

 

 

Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Marinir Abdi Zunanda Tambunan  Dankolatmar juga mengucapkan selamat   datang   dan   selamat   atas kepercayaan,    kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Puslatpurmar - 8 Teluk Ratai yang baru, dan berharap kiranya kepercayaan dan kehormatan tersebut dapat diemban dengan penuh tanggung jawab.

 

 

Kepada Ibu Yani Ariyanti Tambunan disampaikan juga ucapan selamat datang semoga ibu selama mendampingi suami sebagai Komandan Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai  dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya dalam membawa Organisasi Istri Prajurit Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan bagi prajurit dan keluarganya.

 

 

Pada kesempatan tersebut Dankolatmar berpesan   kepada seluruh prajurit Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai, untuk senantiasa memberikan dukungan penuh kepada kepemimpinan komandan Puslatpurmar - 8 Teluk Ratai   yang baru. Dengan harapan agar komandan  yang baru dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar.