SERTIJAB DANRAI GEMPUR DAN PENGUKUHAN PERWIRA SEKSI INTELIJEN YON ROKET 2 MARINIR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E. M.Tr.Hanla memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Baterai Gempur dan pengukuhan Perwira Seksi Intelijen Batalyon Roket 2 Marinir di lapangan apel “Bajra Ghosa” Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (01/11/2018).

 

Upacara serah terima jabatan tersebut, dengan berlatar belakang material tempur 4 pucuk Roket MLRS Vampire Grad, 2 pucuk Roket RM70 Grad dan 1 unit kendaraan Aligator, bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Marinir Basuki Raharja yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Raipur Charlie Yonroket 2 Marinir.

 

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapten Marinir Soleh menyerahkan tugas dan tanggung jawab Danrai Charlie kepada Lettu Marinir Yopi Arianes, selanjutnya Kapten Marinir Soleh menempati jabatan baru sebagai Perwira Seksi Intel Yon Roket 2 Marinir, sedangkan Lettu Marinir Dio Saputra dikukuhkan sebagai Danrai Alfa Batalyon Roket 2 Marinir.

 

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir mengatakan, serah terima jabatan Komandan Baterai Tempur (Danraipur) dan pengukuhan Perwira Seksi Intel Batalyon Roket 2 Marinir pada hakekatnya merupakan bentuk regenerasi yang berlangsung terus menerus, sebagai wujud pembinaan personel secara konsisten, terencana, terarah serta berkesinambungan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan Baterai dan pembinaan Personel, guna meningkatkan kinerja dalam Satuan.

 

Dalam kesempatan tersebut Danyonroket 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapten Marinir Soleh atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat sebagai Komandan Baterai Gempur Charlie yang mengalami banyak kemajuan, pemikiran serta ide yang cemerlang untuk Satuan. Berbagai kemajuan dan prestasi yang telah dicapai oleh Baterai Charlie menjadi sumbangsih sekaligus modal yang tak ternilai untuk kemajuan Satuan dimasa yang akan datang.

 

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Lettu Marinir Dio Saputra sebagai Komandan Baterai A dan Lettu Marinir Yopi Arianes sebagai Komandan Baterai C, teruskan dan kembangkan apa yang telah diperbuat dari pejabat lama menjadi lebih baik. Berikan perhatian yang penuh kepada prajuritmu termasuk keluarganya, tanggung jawab jabatan dimasa yang akan datang tentunya akan semakin berat. Dengan bekal pengalaman berbagai penugasan sebelumnya, Korps Marinir yakin akan kemampuan Danrai baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E. M.Tr.Hanla.

 

Kepada Kapten Marinir Soleh, Danyonroket 2 Marinir menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai Perwira Seksi Intel tidaklah mudah, sehingga membutuhkan waktu untuk mulai beradaptasi dengan bidang kerja yang baru.

 

Diakhir kegiatan serah terima jabatan Komandan Baterai Gempur dan pengukuhan Perwira Seksi Intelijen Batalyon roket 2 Marinir, Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla meresmikan Monumen BM 14/17 KATYUSHA yang berada dilapangan Apel “BAJRA GHOSA” Batalyon Roket 2 Marinir.