DANMENKAV 1 MAR PIMPIM SERTIJAB DANKIMA MENKAV 1 MAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Akhiyar Meideri, S.E.,  memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Markas (Dankima) Menkav 1 Mar dari Mayor Marinir Yudha Fahruliyan Kepada Mayor Marinir Hayat Tegar bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Kujang Menkav 1 Mar, Cilandak Jakarta  Selatan, Selasa, (30/10/2018) .

 

Upacara serah terima jabatan Komandan Kompi Markas Menkav 1 Marinir tersebut dihadiri oleh Pasintel Menkav 1 Mar Letkol Marinir David Harrison, S.Pd.,  Paspers Menkav 1 Mar Letkol Marinir Dasril, S.Ag., Pasops Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo, Para Komandan Satlak serta Seluruh Perwira dijajaran Menkav 1 Marinir.

 

Dalam amanatnya Danmenkav 1 Mar menyampaikan serah terima jabatan pada dasarnya adalah merupakan proses alamiah dalam kehidupan suatu organisasi yang dinamis seiring dengan pergerakan dari waktu ke waktu. Makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan adalah merupakan proses kaderisasi dan regenerasi yang berguna bagi suatu organisasi dalam rangka memperbaharui semangat, inovasi dan kreasi serta memberikan kesempatan kepada para perwira pilihan untuk mengembangkan bakat kemampuan dan keterampilan guna mengembangkan tugas dan tanggung jawab dari satuan atas agar lebih baik.

 

"Salah satu tugas pokok Komandan Kompi Markas Menkav 1 Mar adalah membantu Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir dalam bidang kemarkasan agar terlaksananya peraturan dinas dalam sesuai dengan peraturan yang berlaku di TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu jabatan Komandan Kompi Markas Menkav 1 Mar tidaklah ringan, selain harus berorientasi kepada kebersihan, kenyamanan dan ketertiban Kesatrian, juga dituntut untuk siap berkorban waktu, tenaga dan pikiran untuk Organisasi dalam mengantisipasi dinamika tugas di masa mendatang." Ungkapnya.

Mengakhir sambutannya Danmenkav 1 Mar mengucapkan selamat mengemban tugas dan jabatan yang baru sebagai Komandan Kompi Markas Menkav 1 Mar, saya percaya dengan bekal dan pengalaman serta kemauan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas - tugas kemarkasan dengan baik, dan tingkatkan semua yang telah dicapai oleh pejabat lama serta tingkatkan kerja sama dan laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan lain.