LETKOL MAR SUGENG PRAYITNO JABATAN DANYONMARHANLAN II PADANG

Dispen Kormar (Padang). Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Sugeng Prayitno mantan Paban Tik Stafops Pasmar 2 menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang mengantikan pejabat lama Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra, S.E.,yang akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir melalui proses serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) bertempat di Mako Lantamal II, Bukit Peti Peti, Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Senin (05/11/2018).

 

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa serah terima jabatan mengandung makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang  diharapkan   dapat membawa ide-ide baru serta mampu  menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis. disisi lain proses serah terima jabatan diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab Yonmarhanlan II Padang.  Sebagai Komandan Batalyon dengan sendirinya tercipta peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativitas seorang Perwira sebagai kader pemimpin dapat dikembangkan, yang pada hakekatnya diharapkan memberikan outcome yang sejalan dengan kepentingan TNI Angkatan Laut serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selanjutnya disampaikan bahwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang adalah Satuan yang pembinaannya berada dibawah Korps Marinir sebagai salah satu satuan pelaksana Pasmar 1, namun dalam kendali operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal II Padang. Tugas pokok satuan ini adalah menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal II Padang.

 

Hadir dalam acara tersebut Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc.,Wadan Lantamal I, para Asisten Danpasmar 1 serta undangan lainnya.