KOMANDAN MENART 2 MARINIR PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN BATALYON ROKET 2 MARINIR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (05/11/2018).

                      

Jabatan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M kepada Letkol Marinir A. Temmy Irawan yang saat ini masih menjabat sebagai Danyon Marhanlan III Jakarta, selanjutnya Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Operasi (Pasops) Resimen Artileri 1 Marinir di Jakarta.

 

Dalam amanatnya, Komandan Menart 2 Marinir mengatakan, serah terima jabatan hakekatnya mengandung dua makna, yaitu bagian penting dari upaya untuk mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas ke depan, juga merupakan bagian dari proses pembinaan Korps Marinir agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

 

Disamping itu, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL / Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka mengembangkan kepemimpinan serta mengembangkan kemampuan manajerial dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Menart 2 Marinir itu mengatakan, Batalyon Roket 2 Marinir sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir  haruslah dapat berupaya menyelenggarakan program penyiapan dan meningkatkan kemampuan personel dan material agar selalu siap melaksanakan tugas yang di emban.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar atas nama pribadi dan keluarga besar Resimen Artileri 2 Marinir menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam memimpin Batalyon Roket 2 Marinir, semoga sukses ditempat tugas yang baru, disamping itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ny. Indriani Dian Suryansyah atas dukungannya dalam membina Jalasenastri Batalyon Roket 2 Marinir.

 

Kepada Letkol Marinir A. Temmy Irawan, Komandan Menart 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Roket 2 Marinir. “Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

 

Selain itu, Komandan Menart 2 Marinir juga mengharapkan agar pejabat baru dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas.

 

Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar juga berharap kepada seluruh Perwira, prajurit dan keluarga besar Batalyon Roket 2 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pasops Menart 2 Mar Letkol Mar Gunawan Triutomo, Paspers Letkol Mar Basri, Paslog Letkol Mar Marhabang, Para Komandan Stlak dijajaran Pasmar 2 dan pejabat TNI – Polri di wilayah Surabaya.