DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHALAN III DAN DANYONMARHANLAN IV

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasukan Marinir 1(Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han).,secara resmi memimpin upacara serah terimah Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta dan Peryerahan jabatan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, bertempat di Mako Yonmarhalan III Jl. Tabah Raya Komplek TNI AL Kodamar Sunter Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (07/11/2018).

 

Dalam upacara tersebut Jabatan Komandan Yonmarhanlan III Jakarta diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan kepada Letkol Marinir Ahmad Hadi Al Hasny, M.Tr.,Hanla, SE, S.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Howitzet 1 , selanjutnya Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Roket 2 di Surabaya. semertara Jabatan Danyonmarhanlan IV diserkan dari Danpasmar 1 kepada Letkol Marinir Heri Setiawan, S.Pd. yang sebelumnya menjabat Paban Slog Kormar.

 

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 1 mengatakan, serah terima jabatan hakekatnya mengandung  makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, di mana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang di harapkan dapat membawa ide ide baru dan mampu menciptakan langkah langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis dan berkembang. Di sisi lain proses serah terima dan penyerahan jabatan ini di harapkan juga dapat memberikan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab pejabat yang baru.

 

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 1 mengatakan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III Jakarta dan IV Tanjungpinang adalah Satuan yang pembinaannya berada dibawah Korps Marinir sebagai salah satu Satuan pelaksana Pasmar 1, namun dalam kendali operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal III Jakarta serta Danlantamal IV Tanjungpinang. tugas pokok satuan ini adalah menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas - tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal III Jakarta dan Lantamal IV Tanjungpinang.

 

Turut hadir dalam acara Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Laksamana  TNI  Denih Hendrata, SE., M.M.  Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wirahadi, Para Asisten Danlantamal III,Para Asisten Danpasmar 1, Dandenma Lantamal III Letkol Marinir Kristiyono, para mantan Danyonmarhanlan III Jakarta, Wakapolres Jakaarta Utara, Kasdim 0503 Jakarta Utara, Walikota Jakarta Utara dan Lurah Kelapa Gading Barat.