WISUDA DIK REG SESKOAL ANGKATAN LVI 2018

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S,H,. M.H. M. Tr Hanla didampingi Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny Alike Bambang Suswanton menghadiri Wisuda Pendidikan Reguler Seskoal Angkatasn ke-LVI tahun 2018 di ruang Auditorium Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (08/11/2018).

 

Acara dimulai dengan pembacaan laporan pelaksanaan pendidikan oleh Danseskoal Laksaman Pertama TNI Dr. Amarulla Octavian ST M,Sc.,DESD, dan dilanjut dengan sambutan Menristek Dikti Prof H Mohamad Nasir, Ph,D., Ak yang di wakili oleh Direktur Pembelajaran Kementrian Ristek Dikti Ibu DR. Parisiyanti Nurwandani.

 

Pada kesempatan itu Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. menyampaikan sambutannya “Upacara penutupan  dan sidang senat terbuka Dik Reg Seskoal yang diselenggarakan ini merupakan keberhasilan Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi matra laut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pendidikan serta membekali para Perwira Menengah terpilih yang disiapkan sebagai calon-calon pemipin TNI Angkatan Laut masa depan yang memiliki kemampuan kwalitas, Profesionalisme, memiliki karakter serta kepemimpinan yang tinggi, untuk itu Seskoal disebut Centre of Exellen”.

 

“Dinamika lingkungan strtegis saat ini bergerak semakin dinamis, pergeseran pusat Geo politik dan Geo ekonomi senantiasa cepat berubah sehingga sering kali akan memunculkan peluang maupun tantangan bagi seluruh negara, hal ini harus jadi senantiasa menjadi perhatian kita semua, terutama kalian sebagai Perwira yang telah lulus dan dibekali pengetahuan strategi agar siap dan mampu melaksanakan tugas dibidang Komando operasi maupun staf”. Tambah orang nomor satu di Angkatan Laut.

 

“Setelah melewati pendidikan Seskoal ini, cara berfikir dan cara bertindak para perwira sekalian harus berorientasi pada cakrawala pandang yang semakin luas, memiliki kemampuan analisis yang tajam serta inovatif serta memiliki inisiatif yang kuat sehingga keberadaan akan manfaat dan menghasilkan prestasi kerja bagi satuan dimana nanti kalian akan bertugas” Pesan Bapak Kasal kepada mantan Siswa Dik Reguler Seskoal angkatan ke LVI yang dilanjut dengan pernyataan resmi penutupan.

Kemudian acara dilanjut dengan Pengukuhan Kesarjanaan Magister Terapan oleh Direktur Politehnik AL dan penyerahan Ijazah oleh Direktur Magister Terapan AL serta Penganugrahan Penghargaan Dharma Wiratama Paripurna, Dharma Wiratama Widya Wacana dan Dharma Wiratama Sumengkar.

 

Acara diahiri dengan penyampaian orasi tentang Peran TNI-AL Pada Operasi Gabungan Terpadu Dalam Manajemen Bencana Nasional oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr Didit Herdiawan M.P.A.,  M.B.A dan foto bersama