PENGENALAN OLAHRAGA SOFTBALL BAGI PERWIRA RESIMEN KAVALERI 2 MARINIR

Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka menjaga stamina fisik dan soliditas Perwira di jajarannya, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P, melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh Perwira di jajaran Menkav 2 Mar. Olahraga bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Menkav 2 Mar, pada pelaksanaan olahraga bersama ini dilaksanakan di Lapangan Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Selasa (14/01/2020).

 

Sebelum melaksanakan olahraga umum yaitu Softball, terlebih dahulu seluruh Perwira di jajaran Menkav 2 Mar melaksanakan stretching dilanjutkan dengan lari keluar Kesatrian route Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) koarmada II Ujung, Surabaya dan kembali ke Mako Menkav 2 Mar.

 

Dalam kesempatan itu Danmenkav 2 Mar menyampaikan, bahwa olahraga bersama tersebut rutin dilaksanakan oleh Perwira dijajaran Menkav 2 Mar dengan tujuan untuk menjaga kesehatan, disamping sebagai penunjang bagi para Perwira yang akan mengikuti pendidikan, dengan olahraga yang teratur dan terprogram diharapkan hal tersebut juga dapat menunjang kesamaptaannya.

 

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar menekankan bahwa pembinaan fisik dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi seluruh prajurit Menkav 2 Mar, kesehatan serta stamina fisik yang prima merupakan faktor utama dalam menentukan suksesnya pelaksanaan tugas.

 

“Kegiatan olahraga harus membudaya sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik.” Jelasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Menkav 2 Mar Letkol Mar M.Rizal, S.E, M.M, Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Yanuar Kusnindyo, M.Tr.Hanla, Danyontankfib 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, M.Tr.Hanla, Danyon Kapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra M.Tr.Opsla, Danyonranratfib 2 Mar Mayor Mar Iwan Permana, S.H.M.Tr.Opsla dan para Perwira jajaran Menkav 2 Mar.