KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KORPS MARINIR: “BERPERAN AKTIF LAKUKAN PERUBAHAN POSITIF SEKECIL APAPUN”

Dispen Kormar (Jakarta). “Berperan aktif dengan melakukan perubahan positif sekecil apapun yang ada dalam organisasi, gali kemampuan anggota dan dorong mereka untuk lebih maju dan titik beratkan untuk bergiat dibidang sosial karena kita akan lebih mengenal dan mengetahui secara fisik keadaan anggota-anggota kita," ucap Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono pada pembukaan Rapat Koordinasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2020 di Markas Yonif-4 Brigif-1 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Senin (03/02/2020).

 

Rapat Koordinasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2020 rencanannya diselenggarakan sampai dengan 04 Februari 2020 diikuti mulai dari Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ketua Korcab Pasmar 1,2,3 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Palakhar Gabungan Jalasensatri Korps Marinir dan para Ketua Cabang dan Ranting Koprs Marinir.   

 

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta, foto bersama di depan Monumen Jasa Wira Perkasa, dilanjutkan pembukaan Rapat Koordinasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2020 oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono ditandai dengan pemukulan gong dilanjutkan ceramah tentang etika, peragaan busana Jalasenastri, cerdas cermat.

 

Kegitan tersebut merupakan forum menjalin tali silaturahmi, memperkuat dan mempererat rasa kekeluargaan di antara Jalasenastri dalam rangka Rapat Koordinasi Jalasenastri Korps Marinir Tahun 2020.

 

Diawal sambutannya, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengucapkan Selamat datang di kota Jakarta kepada ibu-ibu yang datang dari Lampung, Surabaya dan Sorong.

 

"Kita ketahui bersama, bahwa pembentukan organisasi Jalasenastri adalah sebagai wadah bagi para istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk saling mengenal satu sama lainnya, meningkatkan rasa persaudaraan, mempererat tali silaturahmi sesama anggota Jalasenastri guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta dalam pergaulan sehari-hari kita senantiasa dituntut untuk mematuhi atau bertindak dengan norma-norma atau etika, " ucap Ny. Etta Suhartono.

 

Lebih lanjut Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menyampaikan untuk berperan aktif dengan melakukan perubahan sekecil apapun yang ada dalam organisasi, gali kemampuan anggota dan dorong mereka untuk lebih maju dan titik beratkan untuk bergiat dibidang sosial karena kita akan lebih mengenal dan mengetahui secara fisik keadaan anggota.

 

Di akhir sambutannya Ny. Etta Suhartono berpesan, " Kepada ibu-ibu peserta untuk menghargai suami yang sudah bersusah payah bekerja untuk menopang keluarganya. Kita sebagai istri hanya mampu memberikan doa, dorongan, semangat dan keyakinan pada suami, jangan sampai rusak dan hancur karena ketidaktahuan atau kelalaian."