RANTING C CABANG 2 KORCAB PASMAR 1 PANEN SAYUR HIDROPONIK

Dispen Kormar (Jakarta). Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Ny. Muhammad Ali Wardhana beserta pengurus melaksanakan panen sayur hidroponik yang terletak di halaman Kantor Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Yonif 4 KesatrianMarinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/02/2020).

 

Panen sayur Hidroponik yang dipandu oleh Ketua Ranting C Ny. Muhammad Ali Wardhana,menyampaikan tentang pelatihan tata cara bercocok tanam secara hidroponik yang baik dan benar serta menjelaskan tanaman yang cocok ditanam dengan teknologi ini adalah tanaman sayuran.

 

Dengan terbatasnya lahan yang dimiliki untuk bercocok tanam, tekhnologi hidroponik bisa digunakan sebagai alternatif dalam bercocok tanam berbagai jenis sayuran dengan mudah bisa ditanam secara Hidroponik, sarananya bisa menggunakan paralon atau botol bekas.

 

Sementara itu, Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 mengatakan bahwa sasaran dari program ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan ketahanan pangan nasional, selain itu juga untuk meningkatkan pemberdayaan Jalasenastri dengan bertujuan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga prajurit karena dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat, maka para istri prajurit bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk bisa bercocok tanam.

 

Dengan adanya lahan hidroponik ini selanjutnya, diharapkan Jalasenastri Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 dapat terus mengembangkan,dan meningkatkan inovasi yang sudah di dapat dan berjalan ini.