ASAH AKURASI, PERWIRA LANMAR JAKARTA LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Dispen Kormar (Jakarta). Kemampuan menggunakan senjata api (Senpi) bagi setiap prajurit adalah keharusan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan menggunakan Senpi, terutama bagi perwira di Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jkt) melaksanakan latihan menembak Pistol bertempat di Lapangan Tembak Pistol Jusma Puger, Cilandak Jakarta Selatan, Jum'at (14-02-2020)

 

Latihan tersebut berlangsung di lapangan tembak pistol Jusman Puger dan dikuti oleh perwira. Selain para perwira, latihan menembak pistol juga dilakukan oleh personel Bintara serta Tamtama yang bertugas di Intel dan Provos. 

 

“Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar. Oleh karenanya harus terus dilatihkan agar akurasi dan perkenaan semakin baik sehingga secara periodik dalam kurun waktu tertentu latihan menembak pistol selalu dilaksanakan,” tegas Pasops Lanmar Jakarta Letkol Marinir Ayub Wibowo S.E.

 

Latihan Menembak pistol dalam rangka LPD dan UNPD TW-I serta Latihan Fungsi-1 dikategorikan menjadi dua bagian yaitu slow dan repeat. Dalam menembak slow setiap orang diberikan jatah menembak dengan lesan sebagai sasaran. Sedangkan menembak repeat atau reaksi, plat sebagai sasaran. Dalam latihan ini jenis senjata yang digunakan G2 Combat dan P2. 

 

Sebelum latihan menembak, seluruh peserta diberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai SOP yang ada, maka diberikan penekanan dan pengarahan agar latihan berjalan lancar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Lanmar Jakarta Letkol Marinir Ayub Wibowo S.E.,Kasiopslat Lanmar Jakarta Mayor Marinir Puryanto, Dankima Lanmar Jakarta Mayor Marinir Rowin Z Simarmata, KA Akun Lanmar Jakarta Mayor Laut Hermansyah, Kasiminpers Lanmar Jakarta Mayor Marinir Supriyantono, Kasi UDK Lanmar Jakarta Kapten Marinir Joko Winarno, Wadan Denhar Lanmar Jakarta Kapten Marinir Andri W, Wadan Denang Lanmar Jakarta Kapten Marinir Ketut.