PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL

Dispen Kormar (Sorong). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, Menbanpur 3 Marinir melaksanakan menembak pistol yang dikemas dalam LPD Triwulan I tahun 2020 dan diikuti oleh para Perwira, anggota  Intel serta anggota Yonpom 3 Marinir, bertempat dilapangan tembak Ksatrian Marinir Katapop Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (14/02/2020).

 

Latihan menembak pistol ini dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Letkol Marinir Darwin Tambunan, “Dengan terselenggaranya latihan ini, saya berharap dapat terwujud peningkatan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar menembak pistol bagi prajurit jajaran Menbanpur 3 Marinir, khususnya personel Pam Menbanpur 3 Marinir, dan latihan ini merupakan salah satu sasaran LPD Triwulan I tahun 2020”, Pungkasnya.

 

Pada kesempatan tersebut para peserta menembak melaksanakan penembakan dengan Pistol jenis P 226 buatan Jerman dengan jarak tembak 25 meter, para petembak dibekali amunisi 13 butir amonisi dengan 3 butir amonisi percobaan dan 10 butir amonisi pelaksanaan.

 

Menurut Danmenbanpur 3 Marinir, guna tetap terpeliharanya naluri tempur serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan  menembak pistol, maka prinsip latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut harus diterapkan sebagaimana yang telah diatur dalam siklus latihan. “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan serius, ikuti semua instruksi pelatih dan Pimpinan Penembakan (Pimbak) serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik material dan personel”, Tegasnya.