ASAH NALURI TEMPUR, YONTAIFIB 3 MARINIR LAKSANAKAN SKPD TW I TAHUN 2020

Dispen Kormar (Sorong). Dalam rangka meningkatkan pembinaan fisik dan kemampuan dasar prajurit Yontaifib 3 Marinir melaksanakan Standar Kemampuan Perorangan Dasar (SKPD) TW I Tahun 2020 di sekitar wilayah Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati hingga Pantai Katapop, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (14/02/2020).

 

Latihan SKPD ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 7 personil prajurit Yontaifib 3 Marinir dibawah pimpinan Danyon Taifib 3 Marinir Mayor Marinir Achmad Yulianto M.Tr.Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) dan Perwira koordinator lapangan Kapten Marinir Jemi Leunad. Adapun materi yang dilaksanakan meliputi, Cross Country sejauh 12 km dilaksanakan diseputaran Distrik Salawati Kab. Sorong dan dilanjutkan dengan melaksanakan Renang laut dimana sebelum melaksanakan renang laut diawali dengan pemanasan Water Trappen selama 2 jam.

 

Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Yontaifib 3 Marinir itu  menyampaikan bahwa ada larangan larangan yang harus  dipatuhi agar pelaksanaan latihan SKPD TW I ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman supaya mencapai hasil latihan yang maksimal dan menghimbau para prajurit untuk mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).

 

“Dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam tugas operasi di daerah lawan,” Pungkasnya.