PASMAR 2 GELAR LOMBA ORIENTEERING PERINGATI HUT KE 19

Dispen Kormar (Surabaya). Mengawali rangkaian acara peringatan HUT ke 19, Pasmar 2 menggelar lomba orienteering antar satuan pelaksana jajaran Pasmar 2 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. Jumat (14/02/2020).

 

Lomba berbasis outdoor untuk menguji kemampuan navigasi, kecepatan, dan ketepatan tersebut, diikuti oleh 16 tim junior perwakilan dari Satlak Pasmar 2, 10 tim senior dan 83 peserta perorangan.

 

Selaku ketua yanus olahraga Orienteering TNI AL, dalam sambutan Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang di wakili oleh Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, olahraga Orienteering adalah cabang olahraga yang sangat bagus, dinamis dan sangat positif, sehingga cepat populer dan diminati oleh banyak orang.

 

Dari hasil lomba, pada kelas senior keluar sebagai juara pertama tim dari Menbanpur 2 Mar yang dipimpin oleh Pasops Letkol Mar Nur Rokhman dengan anggota tim Paspers Letkol Mar Budi Setiarso dan Lettu Mar Heriyanto, juara 2 tim dari Brigif 2 Mar dipimpin oleh Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono dengan anggota tim Mayor Mar Indra Jayadi dan Lettu Mar Novi Haryanto, dan sebagai juara 3 tim dari Mako Pasmar 2 yang dipimpin oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Mar Herry Djuhaeri dengan anggota tim Asrena Danpasmar 2 Kolonel Mar Kakung Priyambodo dan Asintel Danpasmar 2 Letkol Mar Freddy Ardianzah.

 

Sedangkan pada kelas junior, berhasil keluar sebagai juara 1 tim dari Yonif 5 Mar, di urutan ke 2 tim dari Yonroket 2 Mar dan juara 3 tim diraih oleh tim dari Yonkapa 2 Mar. Pada kelas perorangan juara 1 di raih oleh Pratu Mar Dwi Adi Marta dari Yonif 5 Mar, juara 2 Serda Mar M. Imron dari Yonranratfib 2 Mar dan juara 3 diraih oleh Prada Mar Khoirur Rizal dari Yonhowitzer 2 Mar.

 

Pada hari minggu tanggal 16 Fabruari 2020 yang akan datang di tempat yang sama, Pasmar 2 menggelar Open Orienteering Competition Piala Danpasmar 2 tahun 2020, dan sampai saat ini telah terdaftar lebih dari 200 Orienteer. Melihat animo yang cukup besar dari para peserta, tidak menutup kemungkinan, Open Orienteering Competition Piala Danpasmar 2 tahun 2020 akan menjadi lomba orienteering dengan jumlah peserta terbanyak.