MEMORANDUM SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PASMAR 1

Dispen Kormar (Jakarta) Satu hari menjelang Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 dari Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., kepada Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han diawali dengan acara Memorandum Sertijab Danpasmar 1 yang dilaksanakan di Gedung Gobang Kotis Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/02/2020).



Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Pasmar 1 yang disampaikan oleh Danpasmar 1 kemudian dilanjutkan dengan paparan yang dimulai dari Staf Perencaan dan Anggaran, Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik dan Kemarkasan.



Penyampaian memorandum ini merupakan suatu hal yang penting untuk dilaksanakan, karena selain bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi jajaran Pasmar 1 juga dapat dipergunakan sebagai bahan masukan bagi pejabat Komandan Pasmar 1 yang baru serta sebagai pertanggungjawaban pejabat yang lama tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatannya.



Masing-masing bidang Staf memaparkan berbagai kegiatan yang telah dijalankan, yang sedang dijalankan dan yang sedang direncanakan.



Usai penyampaian memorandum dilanjutkan dengan penandatanganan naskah memorandum Serah Terima Jabatan Komandan Pasmar 1, dirangkai dengan penyerahan naskah memorandum oleh pejabat lama kepada pejabat baru.



Seperti yang telah kita ketahui bersama Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah saat ini telah menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar), sedangkan Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han sebelumnya menjabat sebagai Wadan Lantamal II.



Hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak/Satlak Pasmar 1 serta seluruh pejabat teras di jajaran Pasmar 1.