PEJABAT TERAS PASMAR 2, KODIKMAR MENINJAU LANGSUNG LATTAP DANYON, DANKI /DANTON DAN KARU/KASI"

Dispen Kormar (Pasuruan) Pejabat teras Pasmar 2 dan pejabat teras Kodikmar didampingi Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., para Perwira Staf Kolatmar dan para Dansatlak jajaran Kolatmar meninjau pelaksanaan kegiatan Lattap Danyon Danki /Danton dan Karu/Kasi di Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Sabtu (21/03/2020).

 

Maksud dan tujuan kehadiran pejabat teras Pasmar 2 dan para Dansatlak Pasmar 2 dalam kegiatan Lattap tersebut untuk melihat secara langsung para prajuritnya yang sedang melaksanakan latihan pemantapan Danyon Danki /Danton dan Karu/Kasi sehingga para pejabat tersebut mengetahui sejauh mana kemampuan para unsur pimpinan bawahannya dalam memimpin pasukan secara aplikatif.

 

Sedangkan maksud dan tujuan kehadiran pejabat teras Kodikmar dan para Danpusdik Kodikmar adalah untuk melihat secara langsung kemampuan para unsur pimpinan Danyon ke bawah terkait sejauh mana teori dan taktik pertempuran yang telah diajarkan di Kodikmar dapat diserap dan diaplikasikan oleh para peserta Lattap di lapangan.

 

Pada saat peninjauan Lattap tersebut para peserta Lattap sedang melaksakan kegiatan paparan Rencana Operasi (RO) ke satuan bawah dilanjutkan Uji RO dengan metode Taktical Flour Game (TFG) di Balai Prajurit Puslatpurmar 3 Grati. Dengan  didampingi oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., para pejabat Pasmar 2 dan Kodikmar mengikuti secara langsung pelaksanaan latihan. Hadir juga dosen pengampu PPKM Kodiklatal Kolonel Marinir Herculanus P.

 

Setelah pemberian RO dan uji RO dilanjutkan dengan diskusi para peserta dengan Nara sumber dan para pejabat yang hadir. Dalam kesempatan tersebut para Pejabat teras memberikan masukan, koreksi dan pencerahan pada para peserta Lattap. Kegiatan diskusi tersebut dipandu oleh moderator Mayor Marinir Tantahara dari peseta Lattap. Pelaksanaan kegiatan TFG berlangsung dengan semangat dan antusias.

 

Hadir dlam giat pemberian RO pada Lattap tersebut diantaranya Komadan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E., Kolonel Mar Herkulanus P. sebagai nara sumber, beserta para Pejabat Pasmar 2 yang dipimpin oleh Asop Danpasmar 2 diantaranya Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus G, Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Arif H, Dan Menart 2 Marinir diwakili Mayor Marinir Ivan dan Danmenbanpur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro S. Turut hadir para pejabat Pusdikmar diantaranya Wadan Kodikmar Koloel Marinir Hendro S, Danpusdik Infanteri Kolonel Marinir Yudi A., Danpusdik Arteleri Kolonel Marinir Wahyudi, Danpusdik Kav Kolonel Marinir Kusyuwono dan Danpusdik Banpur Kolonel Marinir Budi S.