UPACARA PENUTUPAN LATTAP DANYON, DANKI DANTON SERTA KASI KARU KORMAR TA. 2020

Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Komando latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E., secara resmi menutup Latihan Pemantapan (Lattap) Danyon, Komandan Kompi, Komandan Pleton dan Kepala Regu, Kepala Seksi Korps Marinir Ta. 2020 di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati Pasuruan, Senin (23/03/2020).

 

Latihan Pemantapan yang diikuti oleh seluruh Komandan Kesatuan mulai dari tingkat Regu sampai dengan Batalyon Korps Marinir tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Maret 2020 di Daerah Latihan Tempur Korps Marinir Grati Pasuruan.

 

Tujuan diselenggarakannya latihan tersebut di titikberatkan pada peningkatan kemampuan jabatan para Komandan Satuan khususnya di bidang pembinaan latihan dan kepemimpinan lapangan.

 

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E., menyatakan bahwa latihan pemantapan tersebut merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karir prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung optimalisasi kinerja suatu organisasi serta uji kompetensi dalam jabatan dari Komandan Satuan Pelaksana sampai dengan Kepala Regu di lingkungan Korps Marinir yang bertujuan untuk memantapkan kepemimpinan lapangan dan keterampilan guna menjawab segala tuntutan dan kompleksitas tantangan yang sangat dinamis saat ini.

 

Pejabat yang hadir pada acara penutupan Latihan Pemantapan tersebut antara lain Asops Danpasmar 2, Perwira Staf Kolatmar, Para Pasops Kolaks Pasmar 2, Pasops  Brigif 4 Mar/Bs, Para Dansatlak Kolatmar, Pater Animha Tuban Dan para Perwira Mako Kolatmar.