PRAJURIT YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN BERSAMA MASYARAKAT

Dispen Kormar (Mempawah). Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan (Yonmarhanlan) XII Pontianakn beserta unsur TNI-Polri dan masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka percepatan penanganan Penyebaran virus Corona, bertempat di Posko Gugus Penanganan Penyebaran Covid-19 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah Jl. Raden Kusno Desa Terusan Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah, Kamis (26/03/2020).

 

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemda dengan tim gabungan TNI, Polri serta Dinas terkait, yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Virus Corona Disease, dengan penyemprotan di beberapa titik wilayah Kabupaten Mempawah menggunakan cairan disinfektan.

 

Dalam arahannya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mempawah Bapak Jamiril, S.K.M., mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara bertahap, wilayah lainnya nanti juga akan mendapat penyemprotan sesuai jadwal yang ada, diharapkan dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19 sehingga Kabupaten Mempawah bisa terbebas dari virus ini.

 

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

Adapun lokasi penyemprotan awal yang menjadi prioritas terdiri dari 5 (Lima) titik, meliputi, Pesantren Darussalam Kampus I, Pesantren Darussalam Kampus II, Pesantren Al Muhlisin, Pesantren Al Qomar dan Pesantren Miftahul Ulum.

 

Adapun pasukan yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Kodim 1201/ Mempawah, Polres Mempawah, Yonmarhanlan XII serta Dinas terkait di jajaran Pemda Kabupaten Mempawah.