YON ARHANUD 1 MAR LAKSANAKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN LINGKUNGAN PERUMAHAN PRAJURIT

Dispen Kormar (Jabodetabek). Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan oleh Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) dengan meluasnya penyebaran virus Covid-19 (Corona) yaitu dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Lingkungan Perumahan prajurit Yon Arhanud 1 Mar yang berdomisili di Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Kamis (26/03/2020).

 

Lingkungan Perumahan prajurit yang mendapatkan semprotan cairan disinfektan meliputi, Rayon Bogor 1 (Jonggol, Cileungsi, Ciangsana dan Sekitarnya), Rayon Bogor 2 (Citayam, dan sekitarnya) Rayon Depok, Rayon Bekasi, Rayon Tanggerang, Rayon Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

 

Danyon Arhanud 1 Marinir Letkol Marinir Aminuddin, M. Tr. Hanla., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala dan terjadwal yang dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan selesai, diawali dari Rayon Bogor dan berlanjut Rayon-Rayon lainnya di Wilayah Jabodetabek untuk mencegah dampak penyebaran wabah virus Covid-19 di lingkungan perumahan prajurit Yon Arhanud 1 Mar.

 

Lebih lanjut Danyon Arhanud 1 Mar juga berpesan kepada para prajurit dan keluarga besar Yon Arhanud 1 Mar agar menjaga kebersihan Satuan terutama mess dan kebersihan rumah masing-masing dengan mengurangi kegiatan keluar mess atau rumah terutama menghindari tempat keramaian serta gar menaati pelaksanaan program Social Distancing dan Physical Distancing.