YONMARHANLAN XII BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KE MASYARAKAT

Dispen Kormar (Mempawah). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak memberikan tali asih berupa sembako untuk membantu kesulitan rakyat sekitar ditengah merebaknya pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) bertempat, di Desa Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah, Kamis.(09/04/2020).

 

Kegiatan bantuan sosial terselenggara atas kerjasama Yonmarhanlan XII dengan Pemerintah Desa Kuala Secapah, Babinsa dan Babinkamtibmas Kec. Mempawah Hilir. Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah, sehingga tidak berkumpul di suatu tempat dan tetap menerapkan prosedur Social Distancing dan Physical Distancing serta menggunakan masker seperti anjuran Pemerintah.

 

Penyebaran Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian kalangan masyarakat bawah, khususnya pekerja harian maupun pekerja serabutan yang mengurangi aktifitasnya di luar rumah sehingga membuat daya beli masyarakat menurun, melihat kondisi seperti itu, Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., bergerak membantu mengatasi kesulitan rakyat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan membagikan paket sembako ke rumah-rumah warga kurang mampu dan sangat membutuhkan di Desa Kuala Secapah dengan harapan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat.

 

Danyonmarhanlan XII pun mengajak kepada warga Kuala Secapah untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa di daerahnya.

 

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer," pesan Danyonmarhanlan XII disela-sela pembagian sembako.