DIPANTAI BARUNA DANKORMAR PIMPIN SERTIJAB DANKOLATMAR

Dispen Kormar (Pantai Baruna Malang Selatan) Diiringi deburan ombak dan keindahan Pantai Baruna disore hari Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) memimpin secara langsung serah terima jabatan Komandan Komando Latih Korps Marinir TNI AL yang dilaksanakan di Kondang Iwak Malang Selatan. Selasa (09/03/2021).

 

Kegiatan Serah Terima Jabatan Dankolatmar berbeda dengan sebelumnnya kali ini dilaksanakan dibibir pantai, pantai tersebut dilengkapi fasilitas-fasiltas yang bangun secara swadaya mandiri oleh para prajurit petarung  Kolatmar, dengan ciri khas Logo Koprs Marinir dan Tulisan Marinir di bibir pantai yang sekarang menjadi  Icon Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan.

 

Jabatan Dankolatmar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Suliono,S.E. yang akan menempati jabatan Sahli Pangarmada II  Kepada Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E. yang sebelumnya menjabat Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar).

 

Kegiatan diawali dengan Penghormatan Pasukan, menyayikan Lagu Indonesia Raya dan pelaksanaan serah terima jabatan mulai dari penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M,.M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Para Komandan Pasmar, Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar Wilayah Surabaya.