PASIOPS YONMARHANLAN I IKUTI PROSESI SERAH TERIMA JABATAN DANLANAL SABANG

Dispen Kormar (Belawan) Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu yang mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla., mengikuti prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Selasa (09/03/2021).

 

Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Sabang dari Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T.,M.M., yang berlansung dengan khidmat dan lancar.

 

Dalam sambutannya Danlantamal I mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah proses yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan di lingkungan TNI Angkatan Laut agar terbina regenerasi kepemimpinan sekaligus dapat menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal, oleh karena itu, TNI Angkatan Laut senantiasa memberi kepercayaan kepada para Perwira yang berkualifikasi baik, guna menduduki jabatan strategis sebagai Komandan Lanal Sabang, agar dapat melaksanakan tugas pokok serta tugas-tugas lain yang dibebankan kepadanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I juga mengucapakan terimakasih kepada Kolonel Laut (P) Agus Darmawan atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah disumbangkan untuk kemajuan Lanal Sabang pada khususnya dan Lantamal I pada umumnya.  Demikian juga ucapan terima kasih diberikan kepada Ny. Yola Tri Noviandari Agus Darmawan yang telah memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas sebagai Danlanal Sabang.

 

"Kepada Komandan Lanal Sabang yang baru Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T.,M.M., saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut yang telah memberikan kepercayaan kepada Saudara dan selamat bergabung di jajaran Lantamal I. Segera sesuaikan diri dengan situasi lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait baik internal maupun eksternal Lanal Sabang untuk keberhasilan tugas-tugas yang saudara laksanakan," pungkas Danlantamal I.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, para Kadis/Kasatker Lantamal I, Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) Ny. Erna I Made Wahyu Santoso beserta pengurus dan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick.