KOLONEL MARINIR FREDDY ARDIANZAH RESMI JABAT KOMANDAN BRIGIF 1 MARINIR

Dispen Kormar (Jakarta) Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri 1 (Danbrigif 1) Marinir bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (25/03/2021).

 

Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Pasmar 1. Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

 

Jabatan Danbrigif 1 Marinir sebelumnya dijabat oleh Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., yang telah diserahkan kepada Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., selanjutnya Danpasmar 1 menyerahkan jabatan Danbrigif 1 Mari kepada Kolonel Marinir Freddy Ardianzah yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 1.

 

"Saya ucapkan selamat kepada Kolonel Marinir Freddy Ardianzah atas jabatan barunya sebagai Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir, semoga dengan jabatan baru ini dapat membawa nama baik Brigif 1 Marinir menjadi lebih baik dalam mendukun tugas yang diberikan oleh komando atas," ucap Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., pada saat ramah tamah.

 

Lebih lanjut, Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga berpesan, sebagai Danbrigif 1 Mar agar terus melanjutkan program positif yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga terus mengembangkan serta mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Brigif 1 Marinir, "Saya percaya dan yakin Kolonel Marinir Freddy Ardianzah akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi Brigif 1 Marinir," pungkasnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak jajaran Pasmar 1 serta para Dansatlak jajaran Brigif 1 Mar.