YONIF 1 BRIGIF 2 MAR PASMAR 2 LAKSANAKAN HANMARS UNTUK TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK

Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental  serta jiwa korsa, Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan hanmars di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (07/04/2021).

 

Kegiatan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.II TA. 2021 tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit  di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan hanmars atau ketahanan berjalan kaki, dilengkapi rangsel, helm tempur dan senjata tersebut juga untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonif 1 Marinir Mayor Marinir Usman Efendi  tersebut merupakan program kerja Satuan dalam pembinaan latihan khususnya Satuan tempur yang harus dipelihara dan ditingkatkan serta melatih  kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan regu, peleton maupun Kompi.

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan dengan adanya latihan Hanmars tersebut   kemampuan Prajurit Yonif 1 Marinir dapat terpelihara dengan baik dan dapat meningkatkan kemampuan perorangan untuk mendukung kesiapan operasional Satuan sehingga tugas yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

 

Selama pelaksanan Hanmars seluruh prajurit tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan serta protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.