CASIS DIKTUKBA ANGKATAN 52 YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

Dispen Kormar (Jakarta) Prajurit Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan 52 tahun 2021 dari Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan samapta yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (07/04/2021).

 

Samapta ini merupakan program rutin dari Komando atas yang bertujuan untuk membina, meningkatkan kemampuan dan mengukur kesiapan mental dan fisik dari para Casis Diktukba Angkatan 52 tahun 2021.

 

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh anggota Peleton Mesehatan Yonif 6 Mar dilanjutkan dengan senam pemanasan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot saat pelaksanaan samapta. Selesai senam pemanasan prajurit Yonif 6 Mar melaksanakan samapta Baterai A yaitu lari selama 12 menit kemudian samapta Baterai B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, samapta kali ini ditutup dengan materi renang 50 meter.

 

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Daniel Tarigan berpesan kepada prajurit Casis Diktukba untuk selalu mempersiapkan diri masing-masing dengan terus berlatih dan belajar, "Laksanakan samapta dengan maksimal, tetap perhatikan faktor keamanan dan kesehatan," pungkasnya.