SAMBUT HUT DHARMA PERTIWI KE-57 PG JALASENASTRI KORPS MARINIR IKUTI DONOR DARAH

Dispen Kormar (Jakarta) Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021, Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono bersama Kasi Sosial PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Aniek Made Sukada mengikuti donor darah di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap. Jakarta Timur, Rabu (07/04/2021).

 

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hadi Tjahjanto di dampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri, Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Sahli Dharma Pertiwi, Ny. Metty M. Herindra dan Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ny. Keke Bambang serta Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Ny. Atie Ganip Warsito.

 

Dalam sambutannya Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, meskipun saat ini di Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi sedikitpun niat kita semua untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini, kegiatan donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021.

“Kegiatan donor darah sangat berguna untuk kesehatan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” katanya.

 

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata Dharma Pertiwi guna meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu orang lain dalam bidang sosial serta dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan serta pertolongan dengan ketersediaan darah.

 

Di akhir sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan untuk selalu mematuhi dan menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.