19 PERSONIL PERWIRA BINTARA, DAN TAMTAMA YONKOMLEK 2 MAR PASMAR 2 MELAKSANAKAN UPACARA KENKAT

Dispen Kormar (Surabaya) “Jaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dan kedewasaan berpikir, bersikap serta berperilaku dalam kehidupan sehari-hari ”, pesan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Mar Ade Lesmono.,M.Tr.Opsla, saat menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2021 di Green Park Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (07/04/2021)

 

Selanjutnya bahwa dengan kenaikan pangkat maka tuntutan serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat. Oleh karena itu seorang personel TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai bidang profesinya.

 

Danyonkomlek 2 Mar menilai bahwa kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi, dedikasi serta loyalitas yang telah ditunjukan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

 

“Ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, yang didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.” Pungkasnya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan 5M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta mambatasi mobilisasi dan interaksi.