DANYONKES 2 MAR PASMAR 2 BERANGKATKAN PERSONEL SATGAS COVID - 19

Dispen Kormar (Surabaya) Komandan Batalyon kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M. Tr. Opsla memberangkatkan lagi personelnya ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Indrapura Surabaya, sebanyak 5 personel tenaga medis Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (07/04/2021)

 

Pelaksanaan pelepasan pasukan ini adalah bentuk kesiapan Yonkes 2 Mar dalam mempersiapkan prajuritnya yang hari ini berangkat menuju RSDC Indrapura di Jalan Indrapura Surabaya untuk membantu perawatan pasien isolasi Covid-19.

 

Pada kesempatan tersebut, Danyonkes 2 Mar mengatakan, tim satgas kesehatan penanggulangan Covid-19 yang sering disebut virus corona ini, merupakan wujud kesiapan dalam menjalankan tugas dan fungsi Yonkes 2 Mar, yang fokus pada bantuan kesehatan dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Apel pemberangkatan ini juga untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel Yonkes 2 Mar, serta peralatan yang perlu disiapkan dalam upaya penanggulangan Covid-19.

 

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Tugas adalah sebuah amanah, amanah itu suatu kehormatan. Tetap jaga kondisi fisik tubuh dan mental selama bertugas. Kalian berada di ring utama, satgas yang sebelumnya sudah berjalan dengan aman dan selamat. Koordinasi dengan satuan dan instansi lain yang berada disana, ini misi mulia untuk kalian. Lakukan yang terbaik, ikhlas dan tanpa cela. Selamat bertugas.” pesan Danyonkes 2 Mar.