KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KORPS MARINIR HADIRI PAMERAN KERAJINAN NUSANTARA

Dispen Kormar (Jakarta). Ketua  Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ibu Etta Suhartono dan anggota Dekranas pusat, menghadiri pameran kerajinan nusantara dalam rangka HUT Ke-41 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertempat di Rumah Kriya Asri Dekranas, Jalan Ampera No. 1000, Jakarta Selatan. Kamis (8/04/2021).

 

Pameran HUT ke-41 Dekranas ini mengangkat tema “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju.” yang diselengarakan mulai 8 April 2021 – 8 Mei 2021 dengan menghadirkan berbagai jenis kerajinan nusantara dan produk asli Indonesia.

 

Ibu Etta Suhartono selain menjabat sebagai Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir juga menjabat sebagai Pengurus Bidang Wira Usaha Dekranas mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah untuk mendorong produk kerajinan agar dapat bersaing ke pasar global sehingga memajukan rasa 'Bangga Buatan Indonesia' yang berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya Indonesia.

 

Dengan Pameran ini pula mendukung kemandirian ekonomi Indonesia melalui pengembangan sektor kriya berbasis kreatif, kearifan lokal, nilai tambah tinggi daya saing serta mampu bersaing di dalam maupun luar negeri sebagai motor penggerak ekspor.

 

"Saya juga terus mengingatkan semua pihak untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker sebagai upaya bersama memutus penyebaran rantai COVID-19 ini," pungkasnya.