RANTING D CABANG 3 KORCAB PASMAR 1 GELAR PERTEMUAN RUTIN DAN ARISAN BULANAN

Dispen Kormar (Jakarta) Meski pandemi Covid-19 masih terus berlangsung namun tak menyurutkan semangat Jalasenastri Ranting D Cabang 3 Korcab Pasmar 1 (Yonkapa 1 Mar) untuk mengadakan pertemuan rutin dan arisan bulanan guna menjaga hubungan silaturahmi antar anggota Jalasenastri, yang bertempat di Loungeroom Markas Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (08/04/2021).

 

Selain kegiatan pertemuan rutin dan arisan bulanan, Jalasenastri Ranting D juga memperkenalkan kerajinan tangan Hamper yang dibuat oleh Ny. Nurul Edi Susanto. Istilah Hamper lebih erat dengan keranjang anyaman yang digunakan untuk mengangkut barang, makanan maupun buah buahan.

 

"Dalam membuat kerajinan, selain kerja keras, keuletan dan kreativitas diperlukan juga kesabaran yang tinggi supaya kerajinan yang dibuat hasilnya maksimal. Dengan motivasi yang tinggi, perlahan lahan pasti bisa mengerjakan dengan hasil yang cukup memuaskan," ujar Ny. Nurul Edi Susanto.

 

Ketua Ranting D Ny. Meilina Nana Widiyanto juga mengatakan, "Kreativitas merupakan hal yang berharga dan bernilai seni serta bisa juga bernilai materi. Seperti yang dilakukan oleh Ny. Nurul Edi Susanto yang berkreasi membuat Hamper, yang bernilai ekonomis. Kedepan diharapkan dapat memotivasi ibu ibu Jalasenastri Ranting D khususnya, sehingga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan dan meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya.