TRADISI BELADIRI PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG

Dispen Kormar (Padang) Untuk meningkatkan kemampuan beladiri, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan latihan karate di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan II, Jl. Sutan Syahrir Bukit Putus, Teluk Bayur, Padang, Kamis (15/04/2021).

 

Latihan beladiri ini sudah menjadi agenda wajib para prajurit Yonmarhanalan II sebelum melaksanakan Apel pagi dan Apel sore yang diisi dengan latihan karate KATA 1 sampai dengan KATA 5.

 

Kegiatan ini dijadikan suatu tradisi yang ada di Yonmarhanlan ll, dengan tujuan agar para prajurit Yonmarhanlan II dapat menguasai kemampuan beladiri karate yang mumpuni dan untuk mengingat gerakan-gerakan karate KATA 1 sampai dengan KATA 5.

 

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla., mengatakan tradisi ini merupakan suatu upaya pembinaan satuan yang terus dilakukan dalam meningkatkan kemampuan prajurit, salah satunya melalui latihan beladiri.

 

"Diharapkan dengan menguasai kemampuan beladiri karate, prajurit Yonmarhanlan ll dapat mengukir prestasi dan semakin percaya diri terutama dalam menghadapi situasi yang ada," harap Danyonmarhanlan II.