DANPASMAR 1 IKUTI KAJI ULANG DAN PENUTUPAN LATPASRAT KORPS MARINIR TAHUN 2021

Dispen Kormar (Jakarta) Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti jalannya kaji ulang sekaligus penutupan Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Korps Marinir Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, selaku Direktur Latihan (Dirlat) bertempat di ruang rekreasi Batalyon Infanteri 2 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (15/04/2021).

 

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 29 Maret 2021 sampai 15 April 2021 ini digelar dalam rangka mendukung tugas TNI AL untuk memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan Operasi Laut Gabungan dan Operasi Amfibi, serta mewujudkan kesiapan unsur-unsur Korps Marinir khususnya Pasmar 1.

 

Pada kesempatan tersebut Dankormar menekankan melalui kaji ulang ini dapat mengukur sejauh mana kemampuan dalam pelaksanaan operasi pertahanan Laut maupun di darat, kemampuan dalam bekerja sama dan berkoordinasi antar unsur yang terlibat. 

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam latihan dan telah melaksanakan latihan dengan baik sesuai skenario dan berharap kepada pelaku dapat memberikan masukan-masukan yang membangun agar kekurangan pada latihan kali ini tidak terjadi lagi pada latihan yang akan datang," ungkap Dankormar.

 

“Korps Marinir membuktikan diri sebagai salah satu Kotama operasi TNI yang memiliki tingkat kesiapan operasional yang tinggi untuk mengemban dan menjawab kepercayaan bangsa dengan keberhasilan pencapaian tugas," pungkas Dankormar mengakhiri sambutannya.

 

Hadir dalam acara Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, serta para Pejabat Utama Mako Kormar dan Pasmar 1.