Latihan TW II TA. 2021 prajurit Yonkapa 1 Marinir dengan materi Mengemudi darat Ranpur Kapa K-61

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yonkapa) 1 Marinir melaksanakan LPD-LPK TW II TA. 2021 dengan materi mengemudi darat Kendaraan tempur (Ranpur) Kapa K-61 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (04/05/2021).

Sebelum pelaksanaan praktek mengemudi ranpur Kapa K-61, terlebih dahulu prajurit menerima teori dasar mengemudi Tank amfibi di garase Yontankfib 1 Mar yang disampaikan oleh Sertu Marinir Heru Subagiono dan Sertu Marinir Toyib selaku instruktur mengemudi ranpur Kapa K-61, teori tersebut perlu diberikan agar para prajurit mengingat kembali hal-hal terkecil dalam prosedur mengemudi Ranpur baik sebelum maupun saat mengemudi.

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius, penuh semangat, penuh rasa tanggung jawab dan paling utama dalam setiap kegiatan adalah faktor keamanan serta keselamatan oleh karena itu agar tiap-tiap prajurit harus mematuhi prosedur latihan serta menjaga kedisiplinan di lapangan.

"Tujuan diselenggarakan latihan ini antara lain adalah untuk melatih mental dan daya tahan fisik sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas sebagai awak Ranpur dengan standar yang baik, memelihara serta meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kesenjataan Kavaleri dalam melaksanakan operasi darat dan operasi amfibi ataupun tugas lainnya," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaklat TW II TA. 2021 Lettu Marinir Endang Rukmana dan selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.