JELANG BERBUKA PUASA, YONIF 1 BRIGIF 2 MAR PASMAR 2 LAKSANAKAN OLAHRAGA BULU TANGKIS

Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh disaat berpuasa bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan olahraga bulu tangkis sekaligus menunggu berbuka puasa di lapangan bulu tangkis Yonif 1 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa. (04/05/2021).

 

Kegiatan yang diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan olahraga bulu tangkis. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan kondisi badan agar tetap fit pada Bulan Suci Ramadhan, sembari menunggu waktu berbuka puasa bagi prajurit Tidur Dalam yang melaksanakan ibadah puasa.

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla  mengatakan, meski ditengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, para prajurit tetap harus menjaga kesehatan dengan berolahraga sacara rutin, karena kesehatan merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit.

 

"Puasa bukan menjadi alasan untuk tidak melaksanakan olahraga guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya,” tegasnya.