Yonmarhanlan VI Makassar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 dengan Tema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H" dipimpin oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Rabu (05/05/2021).

15 Prajurit Sarang Petarung Yonmarhanlan VI dipimpin oleh Letda Marinir Muhammad Anas mengikuti Apel gelar yang diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan TNI, Satlantas, Dishub dan Pol PP.

Dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan oleh Plt Gubernur Sulsel, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442H baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibat unsur terkait seperti TNI, Pemda, serta mitra Kamtibnas yang lainnya.

Serta dengan adanya keputusan pemerintah dalam larangan mudik, berkaitan dengan adanya varian baru covid dari sejumlah Negara yang masuk ke Indonesia seperti B117-Inggris, B1617-India, B1351-Afrika Selatan sehingga kita tidak boleh lengah dan tetap waspada.