Tingkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Renang Militer

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan Renang Militer di Kolam Renang Kompi Falcon Batalyon Infanteri 3 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (03-06-2021).

Dalam latihan renang militer tersebut masing-masing prajurit Yonif 3 Marinir menggunakan perlengkapan baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan) lengkap dengan seluruh atributnya. Sebelum melaksanakan latihan renang militer, kegiatan diawali dengan senam pemanasan untuk menguatkan otot kaki dan perut agar terhindar dari cedera dan pemeriksaan kesehatan. Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 3 Marinir Kapten Marinir M. Yusuf Muchrom melaksanakan renang militer dengan jarak 50 meter.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa latihan renang militer tersebut bertujuan untuk mengukur dan membina kemampuan prajurit Yonif 3 Marinir khususnya dalam materi renang militer, karena renang militer merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pasukan pendarat Korps Marinir.