DANKORMAR IKUTI RAPAT JELANG KESIAPAN LATIHAN ARMADA JAYA SECARA VIRTUAL BERSAMA KASAL

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono mengikuti
rapat paparan jelang kesiapan Latihan Armada Jaya XXXIX TA. 2021 secara virtual melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (10/06/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap.

Rencana latihan dipaparkan oleh Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H. yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal).

Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI AL yang menggabungkan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) pada penyelenggaraan Operasi Gabungan (Opsgab) TNI dengan tujuan untuk mengukur kesiapan operasi dari hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan seluruh komponen SSAT yang dilaksanakan oleh Kotama dan Satuan Kerja di jajaran TNI AL sekaligus untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan operasi TNI.

Turut mendampingi DanKormar dalam rapat tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan para pejabat utama Korps Marinir.