PRAJURIT MENART 2 MAR PASMAR 2 TERIMA SOSIALISASI PPMD TNI ANGKATAN LAUT MENGGUNAKAN DANA TABLIN

Memiliki rumah yang nyaman adalah impian setiap orang. Begitu pula para prajurit Resimen Artileri 2 Marinir yang kini telah memiliki solusi untuk mewujudkan rumah impian mereka, melalui program Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal), dalam sebuah acara sosialisasi yang berlangsung di ruang rekreasi Batalyon Howitzer 2 Marinir Karangpilang Surabaya. Jumat (11/06/2021).

Menurut Kasiwatpers staf pers Menart 2 Mar Mayor Marinir Futuhal Arifin mewakili Danmenart 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Telegram Kasal Nomor 75/WAT/0618 dan Program PPMD TNI AL Perkasal No.57 Tahun 2020 dengan syarat umum mendapatkan pinjaman dana Tablin untuk pembangunan, pembelian dan renovasi rumah melalui Dinas TNI AL dan PUM KPR Asabri. 

“Ini juga merupakan kerjasama TNI Angkatan Laut Bersama PT.Asabri dan PT. Jaya Waskita Dwipantara dalam rangka penyediaan perumahan kepada personel TNI Angkatan Laut. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para prajurit Koarmada II, untuk peminjaman dalam pembelian rumah maupun merenovasi rumah,” ujar Kasiwatpers Menart. 

Sementara itu, Danmenart 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., menyambut baik adanya sosialisasi ini dan berharap semoga bisa menjadi informasi kepada prajurit, khususnya yang sedang mencari perumahan. Selain itu, Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T., M.M., yang diwakili oleh Kasubdisjahpers Diswatpersal Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan, S.E, M.M., dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan bimbingan tentang penjelasan PPMD di TNI AL menggunakan Tabungan Disiplin (TABLIN) dan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). 

“Diharapkan dengan adanya program ini para Personel TNI AL dapat mengurus hak-hak mereka sehingga bisa mendapatkan perumahan dalam program ini, serta membantu dalam perawatan dinas di lingkungan TNI Angkatan Laut, “ terang Letkol Lusiana.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang PPMD TNI AL, para prajurit diberikan kesempatan bertanya sebanyak mungkin dalam sesi tanya jawab sebelum acara sosialisasi ditutup dengan foto bersama dengan Diswatpersal Kepala Kantor Cabang PT. Asabri Surabaya, serta pihak developer.