Bentuk Mental Kepribadian, Danmenbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Gelar Latihan Rutin Beladiri Karate

Dalam rangka membentuk mental kepribadian prajurit petarung, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Pasmar 3 Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M menggelar latihan rutin beladiri karate di lapangan Menbanpur 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (15/09/2021). 

Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla., M.M mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar seluruh prajurit memiliki kemampuan untuk membela diri sehingga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Seni beladiri karate ini nantinya akan menjadi bekal untuk para prajurit agar dapat melindungi diri sendiri dari bahaya maupun tindak kriminal,” terangnya.

Adapun materi yang di berikan antara lain Kihon yakni latihan untuk teknik-teknik dasar karate misalnya teknik memukul, menendang serta menangkis, dilanjut dengan Kata, latihan jurus atau bunga karate dan Kumite yakni latihan tanding atau sparing.

Di samping itu, dengan berlatih beladiri ini diharapkan dapat membentuk mental dan kepribadian prajurit agar berjiwa kesatria dan peduli dengan sesama.

Danmenbanpur 3 Marinir mengingatkan agar selama proses latihan, para prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat sampai saat ini pandemi belum berakhir. "Jadi saya harapkan adanya kesadaran masing-masing perorangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.