HARWAT KENDARAAN KOMPI YONBEKPAL 1 MARINIR

Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Kompi Pemeliharaan (Kie Har) Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan yang dimiliki bertempat di garase Kompi Pemeliharaan Yonbekpal 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/09/2021). 

Pentingnya pengecekan dan perawatan rutin terhadap Alusista yang dimiliki satuan akan berperan penting terhadap kesiapan kendaraan saat difungsikan saat dimedan Operasi, latihan maupun disaat melaksanakan pendukungan. 

Giat Harwat yang dilaksanakan Kompi Pemeliharaan dipimpin dan diawasi langsung oleh Danton Kompi Pemeliharaan Letda Marinir Angga Yudha dengan melaksanakan pengecekan Alusista kendaraan Taktis KIA dan Kendaraan Bengkel (Ranbeng) yang merupakan kendaraan yang dimiliki Kompie Har itu sendiri. Selain itu di tempat terpisah yaitu di Garase Kompi Dapur Lapangan (Kie Durlap) juga melaksanakan pemeliharaan Kendaraan  Food Truck Ganila serta Ranbox yang merupakan kendaraan pendukungnya. 

Lebih lanjut, Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh prajurit Turangga Caqti agar selalu melaksanakan pengecekan rutin setiap Alusista yang ada di satuan untuk menghindari trouble saat dioperasikan baik dimedan latihan maupun dimedan penugasan sekalipun.