Penyemprotan Disinfektan, Upaya Kima Brigif 2 Marinir Cegah Penyebaran Covid-19

Dispen Kormar (Sidoarjo) Berbagai upaya dilakukan Kompi Markas Brigade Infanteri 2 Marinir (Kima Brigif 2 Marinir) dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya yaitu dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (18/09/2021).

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin Letda Marinir Widayat tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kima Brigif 2 Marinir Pasmar 2 untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir dan sekitarnya.

Area yang disemprot disinfektan yaitu area-area umum yang sering digunakan oleh personel seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, ruang rapat, lobby dan ruang VIP, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di penjagaan, lapangan bulutangkis dan sarana fitnes yang berada di gedung Balai Prajurit (Bapra).

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa penyemprotan cairan disinfektan tersebut harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan prajurit mengingat virus corona bisa menjangkiti siapapun dengan tidak memandang usia, diharapkan dengan penyemprotan disinfektan secara rutin dapat mencegah, meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan.

“Selain itu kepedulian pada setiap individu juga sangat penting dalam menangani wabah virus Corona tersebut, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang sehat dan menjaga kebersihan di lingkungan kerja maupun tempat istirahat, karena dengan lingkungan yang sehat dan bersih, diharapkan seluruh prajurit bisa bekerja dengan nyaman dan terbebas dari penyakit,” ujar Mayor Marinir Dedy Trihartono.