JELANG LATOPSFIB PASMAR 1, PRAJURIT YONIF 2 MAR LAKSANAKAN DRILL RATSUS

Jelang Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) serta memperdalam taktik pertempuran, Kompi Ratsus Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan drill Ratsus bertempat di kolam Denjaka Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Lettu Marinir Rahadian Fadillah yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kompi Africa (Dankie A) Yonif 2 Mar tersebut, bertujuan untuk mempersiapkan prajurit Yonif 2 Mar khususnya Kompi Ratsus Yonif 2 Mar dalam menghadapi Latopsfib Pasmar 1 serta menyegarkan kembali tentang pengetahuan teknik dan taktik kemampauan pasukan pendarat Korps Marinir.

Adapun kegiatan drill yang diberikan oleh Lettu Marinir Rahadian Fadillah yaitu meliputi pergerakan taktis dari mulai pemberian perintah operasi, pemberangkatan pasukan dari titik luncur, proses pelaksanaan renang rintis, pergerakan pasukan dari pantai menuju ke sasaran dan proses penyelesaian sasaran.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han)., M.Tr.Opsla., berpesan kepada prajuritnya agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar mampu memberikan yang terbaik pada Latopsfib Pasmar 1 nanti yang di gelar di Dabo Singkep kemudian selalu meningkatkan semangat juang dan kemauan yang besar untuk terus belajar dan berlatih serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

”Agar terbentuk kemampuan prajurit yang lebih profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan dan cuaca guna mendukung tugas pokok," imbuh Danyonif 2 Mar.