PRAJURIT BATALYON HOWITZER 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR PASUKAN JELANG LATOPSFIB

Menjelang dilaksanakannya Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2021 di Daerah Dabo Singkeb, prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) mengikuti Apel gelar kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

Sebanyak empat pucuk Meriam Howitzer 105 mm yang tergabung dalam Baterai Armed dengan segala sarana pendukung lainnya dipersiapkan untuk menyambut Latopsfib tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Dabo Singkeb. Kegiatan Apel gelar ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun material yang akan digunakan untuk latihan agar pelaksanaan latihan nantinya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyon Howitzer 1 Mar) Letkol Marinir Andi Nurmawan, M.Tr.Opsla., selaku Danyon Armed dalam latihan ini menyampaikan kepada seluruh anggota khususnya yang terlibat dalam Latopsfib tahun 2021 agar menyiapkan diri maupun material yang akan digunakan serta sarana pendukung lainnya, laporkan segera bilamana dalam apel kesiapan ini masih ada kekurangan.

Sebagai bagian dari kesiapan untuk menghadapi Latopsfib tahun 2021 setelah selesai melaksanakan Apel gelar, personil Yonhow 1 Mar melaksanakan Gundril Meriam How 105 MM didepan Gedung Parang (Mako Yonhowitzer 1 Mar) untuk terus mengasah kemampuan prajurit dalam ilmu kesenjataan Artileri.