Menembak, Salah Satu Cara Prajurit Yonif 3 Mar Pertajam Naluri Tempur

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak senapan di lapangan tembak FX. Soepramono Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (14/10/2021).

Kapten Marinir Akhmad Irfan Rosandi selaku perwira pelaksana harian Staf Operasi Yonif 3 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mempertajam dan mengasah naluri tempur Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir juga merupakan kegiatan awal dari Latihan Perorangan Dasar dan Latihan Perorangan Kesenjataan Triwulan IV (LPD/LPK TW IV T.A 2021).

Dalam latihan menembak senapan laras panjang tersebut dilaksanakan menembak dari jarak 100 dan 200 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan sikap berdiri. Serda Marinir Mifparih selaku pelatih menembak menyampaikan dalam pelaksanaan menembak harus betul-betul memperhatikan beberapa teknik yang diberikan oleh pelatih.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan prajurit dalam menembak khususnya menggunakan senjata laras panjang guna menunjang latihan maupun penugasan yang akan datang.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan tetap perhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material,” pesannya.