TACTICAL FLOOR GAME JADI CARA PRAJURIT PASMAR 1 MATANGKAN RENCANA OPERASI AMFIBI

Tactical Floor Game atau yang biasa disebut oleh kalangan militer sebagai TFG adalah taktik militer yang biasa diterapkan untuk dapat berkoordinasi terkait peran dari setiap pihak selama masa latihan atau manuver lapangan. 

TFG ini sangat diperlukan oleh para prajurit Pasmar 1 yang akan melaksanakan latihan operasi amfibi pada gelaran latihan Armada Jaya TNI Angkatan Laut yang ke-39 dan rencananya akan digelar di Dabo Singkep, Kab. Lingga, Kepulauan Riau minggu ke-3 bulan Oktober ini. 

Latihan TFG unsur prajurit ini digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021) yang dipandu langsung oleh Paban Opslat Sops Pasmar 1 Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo dan juga diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat latihan mulai dari pasukan khusus intai amfibi, pasukan infanteri, ranpur milik kavaleri, kesenjataan milik artileri serta unsur pendukung dari Resimen Bantuan Tempur. 

"Tujuan dari TFG ini adalah agar seluruh peserta latihan dapat memahami tugas masing-masing, siapa berbuat apa sehingga latihan operasi amfibi dapat terselenggara dengan lancar dan aman," jelas Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo.