PELATIHAN ALKOM DALAM MENGHADAPI LATOPSFIB PRAJUEIT YONTANKFIB 1 MARINIR

Dalam rangka mempersiapkan Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2021, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) mengikuti pelatihan penggunaan Alat Komunikasi (Alkom) di Ruang Rekreasi Yonkomlek 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021). 

Pelatihan Alkom ini dilaksanakan untuk membekali seluruh prajurit terutama prajurit Yontankfib 1 Mar tentang Prosedur Komunikasi (Proskom) antara unsur satuan terbawah seksi Tank sampai dengan Kompi Tank sesuai jaring Komunikasi (Jarkom) dan Frekuensi yang sudah ditentukan. Terlebih lagi pengetahuan, penggunaan dan tata cara Alat Komunikasi yang akan digunakan saat latihan Latopsfib yang dimana Komunikasi merupakan Urat nadi pertempuran. 

"Dengan adanya pelatihan Alat Komunikasi (Alkom) ini, diharapkan prajurit Yontankfib 1 Mar yang tergabung dalam latihan tersebut bisa lebih memahami dan siap dengan Alat Komunikasi guna mendukung keberhasilan Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib)," harap Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla. 

Selama berlangsungnya kegiatan pelatihan Alkom ini, seluruh prajurit yang mengikuti pelatihan selalu mematuhi protokol kesehatan.