PERWIRA NANGGALA YONIF 6 MARINIR BERLATIH MENEMBAK PISTOL

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan menembak Pistol di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021). 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 6 Mar Letkol Marinir Daniel Tarigan yang diikuti oleh seluruh Perwira Yonif 6 Mar tersebut diawali dengan penyampaian teori menembak oleh Letda Marinir Khairi Arief kemudian dilanjutkan pelaksanaan menembak reaksi dengan menggunakan senjata pistol. 

Pada kesempatan tersebut Danyonif 6 Mar menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak khususnya senjata pistol guna menunjang penugasan kedepan, karena  kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga. 

"Agar dalam pelaksanakan menembak memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material yang digunakan dan mengikuti seluruh instruksi pelatih sehingga latihan dapat berjalan dengan zero accident," pesan Danyonif 6 Mar.