DANYONIF 10 MAR/SBY HADIRI UPACARA PERINGATAM SUMPAH PEMUDA KE 93

(Batam) Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Letkol Mar Briand Iwan Prang mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan tema, "BERSATU,BANGKIT DAN TUMBUH" yang dilaksanakan di kantor Walikota Batam. Kamis (28/10/2021)

Upacara yang semula dilakukan di lapangan Dataran Engku putri dipindahkan ke gedung aula lantai 4 kantor Walikota Batam mengingat kondisi cuaca yang tiba-tiba hujan deras.

Walikota Batam H.Muhammad Rudi,SE membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 kepada seluruh bangsa Indonesia serta berharap agar ruh dan nilai Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami kita semua dalam tugas-tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. 

Dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa. Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja pemuda yang beriman dan bertakwa berintegritas tinggi jujur santun bertanggung jawab disiplin kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas dan tuntas, ucapnya.

 Turut hadir dalam acara Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M, Danlanud Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wirawan, Dandenpom Batam Letkol CPM Arief Subagyo, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, Danyonif RK 136/TS diwakilkan Kapten inf Eko Benhak, Bakamla diwakilkan Letkol Bakamla Sawal DPRD diwakilkan Ketua komisi 1 Bapak Budi Mardianto, dan Kajari kota Batam Bapak Octavianus Sitanggang.