KREASI MANIS BERNILAI EKONOMIS BERSAMA CBS JALASENASTRI STTAL

Ketua Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ny. Ade Farick beserta pengurus mengikuti Virtual zoom meting pelatihan ketrampilan kanzashi kreatifitas tanpa henti di masa pandemi yang di selenggarakan oleh CBS Jalasenastri STTAL, bertempat di Kesatrian Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera utara. Selasa (23/11/2021). 

Ketua Cabang BS Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Ny. Ina Avando dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan pembuatan bros kanzashi dan kalung batik secara virtual yang diselenggarakan oleh Cabang BS Jalasenastri STTAL dengan tema "kreasi manis bernilai ekonomis" ini diikuti oleh seluruh anggota jalasenastri dari sabang sampai merauke melalui virtual dan ditayangkan secara langsung di akun youtube pengurus pusat jalasenastri.  

Pelatihan keterampilan ini juga diikuti langsung oleh ketua umum jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono didampingi waketum jalasenastri, dan para pengurus inti PP jalasenastri, serta anggota jalasenastri dari seluruh satuan kerja TNI Angkatan Laut. 

Rangkaian acara diawali dengan laporan ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando, pembaca doa, penayangan UMKM jamu, pelatihan ketrampilan pembuatan bros kanzashi dan kalung batik oleh Ny. Diah edy suhartono yang di pandu oleh moderator Ny. Dewi prayudiatmo, penyerahan hasil ketrampilan secara simbolis kepada ketua umum jalasenastri, pengumuman dan penyerahan piala dari pengurus pusat jalasenastri kepada kotama pemenang dan dilanjut dengan sesi foto bersama.